Beranda > Otomotif > Honda CBF 125 Penerus Mega Pro

Honda CBF 125 Penerus Mega Pro

cbf-sports

Honda CBF 125 – Realistisnya Ini Bisa Jadi Pengganti Megapro !

Basis yang diambil adalah dari jenis honda Megapro yang kini berseliweran di jalanan. Rankanya masih menganut diamond cut frame alias standar abis! Jadi tidak ada alasan teknologi seperti ini membutuhkan biaya mahal. Hanya saja bila untuk pasar eropa motor ini akan menggunakan teknologi Injeksi, kemungkinan bila di hadirkan di indonesia maka karburator yang akan di gunakan.

cbf2

Performanya Lebih Baik dibanding Mega Pro

Mega Pro memiliki kapasitas mesin 160cc dengan rincian tenga maksimal adalah 13.3 hp pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 13 nm pada 6000 rpm. Perbandingan kompresi Meggy adalah 9 : 1. Dibandingkan dengan CBF 125 adalah : kapasitas mesin 125cc, dengan tenaga maksimum 12.4 hp pada 8.000 rpm, Torsi maksimum 12nm pada 6250 rpm dengan rasio kompresi sebesar 9,02 : 1  meski secara statistik Megapro unggul super tipis tetapi bila dilihat dari faktor kapasitas mesin yang terpaut 35cc ini jelas merupakan keunggulan bagi CBF 125. Dengan kapasitas lebih kecil jelas motor ini lebih irit!

cbf125

Tampilanya Menawan !!! Apalagi yang Repsol !!!

Nampaknya desain Half Fairing yang akhir millenium lalu sempat populer bisa saja kembali berulang. Pasalanya desain seperti ini disamping lebih murah ongkos produksinya lebih memudahkan bagi pengguna motor untuk mengecek keadaan mesin plus membersihkanya, jika tidak percaya tanyakan saja bagaimana sulitnya membersihkan motor yang menggunakan full fairing!

Untuk urusan yang satu ini AHM bisa dibilang jagonya, apalagi dalam meramu penampilan eksterior motor, dari sekedar ganti striping hingga major facelift semua bisa mereka lakukan dengan baik. Andai saja bila CBF masuk pastinya bukan tidak mungkin bila motor ini bakal lebih keren dibanding farian aslinya !…Tetapi bila diperhatikan lebih seksama kok kepalanya mirip dengan honda CS one yach ? Apa cuma perasaan doang ? Hmm …

Kategori:Otomotif
  1. thetawvic
    Maret 17, 2009 pukul 9:30 am

    jelek ah, bagusan motor gw. irit dan tangguh

  2. Maret 27, 2009 pukul 12:00 pm

    itu sih motor buat buapak saya beli sayuran dipasar, kadang buat ibu saya buat belanja kolor di pelelangan ikan….
    mantap den, kuat disegala medan

  3. tommy
    Mei 28, 2009 pukul 1:57 am

    iye tu kepalanya cs1 dipenggal dan dipinjem tuh

    • denbayu
      Mei 28, 2009 pukul 7:47 am

      Kaya’y seh di penggal terus di pinjem deh bos…..:-D

  4. monas
    Oktober 17, 2009 pukul 1:29 pm

    cupuuuu…
    bagusan motor gue megapro…
    dpanx mirip CS 1 apa gak malu tuh

  5. agus
    Januari 3, 2010 pukul 11:13 am

    keren…tpi bodi gede ko CC,nya kecil…pa g kbratan?

  6. Ando
    Januari 17, 2010 pukul 1:10 pm

    halllaaah,,,,rasah kakean cangke,….(no offense),,,,nek dikeki yo dho gelem wheeee…..

  7. April 26, 2010 pukul 10:39 am

    BAGUS PUNYA GW SUPRAFIT,TAPI GP GITO LOH,GA PERCYA HAYO SIAPA BERANI NABTANG GW BALAP

    • denbayu
      Mei 13, 2010 pukul 9:59 am

      Mantaf dah ah…hehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: